DANPUSPENERBAD OLAHRAGA TENIS BERSAMA PARA PATI DAN PAMEN PUSPENERBAD

DANPUSPENERBAD OLAHRAGA TENIS BERSAMA PARA PATI

DAN PAMEN PUSPENERBAD

 

Komandan Pusat Penerbangan TNI AD (Danpuspenerbad) Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M., M.Tr.(Han) Melaksanakan olahraga tenis bersama Para Pati dan Pamen Puspenerbad di lapangan tenis Skadron-21/Sena Puspenerbad, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten. Rabu (27/07/2022).

Melaksanakan kegiatan olahraga secara rutin merupakan salah satu upaya untuk menerapkan gaya hidup sehat.  Dalam hal ini, olahraga dapat membantu tubuh aktif bergerak dan melonggarkan otot-otot yang tegang akibat aktivitas keseharian.  Dengan begitu, setiap orang perlu berolahraga secara teratur untuk menjaga kesehatan dan stamina tubuh yang lebih kuat dan prima.

Salah satu olahraga yang bisa Anda lakukan adalah tenis. Tenis ini merupakan olahraga dengan jenis permainan yang melibatkan hampir setiap gerakan tubuh, mulai dari kaki, tangan, hingga badan secara keseluruhan. Diantara manfaat olahraga tenis lapangan bagi kesehatan, baik dalam segi fisik, emosional, dan mental.

Dimana olahraga tenis yang melibatkan setiap pemain lari mengejar dan memukul bola menjadi latihan yang baik untuk mendukung kesehatan kardiovaskular.   Hal ini tentu saja sangat berguna untuk menjaga kesehatan jantung agar terhindari dari berbagai risiko penyakit berbahaya yang dapat menyerangnya.

Seperti diketahui, olahraga tenis melibatkan aktivitas aerobik seperti berlari dan mengayun raket untuk memukul bola.           Aktivitas ini dapat meningkatkan detak jantung meningkat, secara otomatis oksigen dan aliran darah ke seluruh tubuh juga akan meningkat. Sehingga jika latihan ini dilakukan secara rutin, dapat membantu sistem kardiovaskular bekerja lebih baik dan optimal.

Manfaat lainnya dapat membantu menurunkan berat badan dengan meningkatnya pembakaran kalori, meningkatkan kekuatan otot tubuh, mengurangi resiko cedera dan meningkatkan kinerja tubuh, dapat melatih keseimbangan tubuh dengan baik dan efektif, melatih kedisiplinan, selanjutnya dapat mengurangi risiko osteoporosis,  dan yang tidak kalah penting adalah memberikan interaksi sosial. Dalam hal ini, bermain tenis bersama teman atau kelompok patner kerja dapat memberikan kesempatan lebih banyak untuk menjalin interaksi sosial dan komunikasi yang efektif serta santai.

Dalam olahraga tenis kali ini ikut hadir dan bermain Wadanpuspenerbad Brigjen TNI A. Yudi Hartono, S.Sos., M.M., M.Han., Dircab Puspenerbad Brigjen TNI Achmad Said, S.Sos., Dirum Puspenerbad Brigjen TNI Arie Subekti, S.A.P., Kasubditbindik Sdircab Puspenerbad Kolonel Cpn Mochamad Masrukin, Kasetum Puspenerbad Letkol Cpn Haris Purnomo, S.E., Dandron-21/Sena Puspenerbad Letkol Cpn Gatot Dwi Nugroho dan Wadan Denma Puspenerbad serta beberapa Pamen Puspenerbad lainnya.

Beberapa prajurit Skadron-21/Sena Puspenerbad yang hadir memberikan support dan jadi suporter yang membuat suasana di lapangan lebih gemuruh dan meriah dengan tepukan tangan dan teriakan-teriakan dari Prajurit Wira Amur.